Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ribuan Pemukim Yahudi Lakukan Ritual Talmud di Masjid Al-Aqsa

Ali Farkhan Tsani Editor : Widi Kusnadi - 17 detik yang lalu

17 detik yang lalu

0 Views

Pemukim Yahudi memasuki Masjid Al-Aqsa dalam kawalan pasukan ZIonis Israel. (Al Jazeera)

Yerusalem, MINA – Ribuan pemukim Yahudi melakukan ritual Talmud hari keempat Perayaan Sukkot di kompleks Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, Palestina, Ahad (20/10).

Departemen Wakaf Islam Yerusalem yang bertanggung jawab mengelola Masjid Al-Aqsa mengatakan, sekitar 1.390 pemukim Yahudi yang terbagi dalam 22 kelompok menyerbu Masjid Al-Aqsa dari Ahad pagi hingga pukul 11.30 waktu setempat. Al Jazeera melaporkan.

Mereka memasuki halaman Masjid Al-Aqsa dengan meniup terompet di dalamnya.

Para pemukim juga membawa persembahan tanaman, termasuk daun palem, dan melakukan ritual di depan gerbang Bab al-Qattanin dan di Lapangan Al-Ghazali di gerbang Bab al-Asbat.

Baca Juga: Menteri Ben Gvir ikut Pemukim Yahudi Serbu Masjid Al-Aqsa

Pasukan pendudukan Zionis Israel mengawal mereka mulai dari berbagai tempat di Kota Tua Yerusalem, depan gerbang masuk, jalan menuju masjid hingga halaman Tembok Buraq sebelah barat Masjid Al-Aqsa.

Sementara itu, Kegubernuran Yerusalem mengatakan dalam data yang diterbitkan Ahda, bahwa 52.710 pemukim Yahudi menyerbu Masjid Al-Aqsa sejak dimulainya perang di Jalur Gaza pada 7 Oktober 2023 hingga hari ini.

Sejak dimulainya Perayaan Sukkot, yang berlangsung selama sepekan, terjadi penutupan jalan-jalan dan lingkungan di Yerusalem, pengerahan besar-besaran pasukan pendudukan, kampanye untuk mendeportasi orang-orang dari Masjid Al-Aqsa memanggil aktivis untuk diinterogasi. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: 26 Tentara Israel Terluka dalam 24 Jam

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Kolom
Kolom