Robert O’Brien Jadi Penasihat Keamanan Nasional Baru Trump

Los Angeles, California, MINA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan,  menunjuk Robert O’Brien sebagai penasihat keamanan nasional barunya untuk menggantikan John Bolton.

“Saya senang mengumumkan bahwa saya akan menunjuk Robert C. O’Brien, yang saat ini menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Urusan Sandera di Departemen Luar Negeri sebagai Penasehat Keamanan Nasional yang baru. Saya sudah lama bekerja sama dengan Robert. Ia akan akan melakukan pekerjaannya dengan sangat baik,” kata Trump melalui akun Twitter nya pada Rabu (18/9), demikian National Public Radio (NPR) melaporkan.

O’Brien menggantikan John Bolton, yang dipecat oleh Trump awal bulan ini. O’Brien akan menjadi penasihat keamanan nasional Trump keempat, terpilih dari daftar lima kandidat yang menurut Trump sedang dipertimbangkan.

Ia terpilih setelah bekerjasama dengan Menlu AS Mike Pompeo dalam sejumlah situasi penanganan sandera.

Trump memuji O’Brien ketika kedua pria itu tampil bersama di depan para wartawan di Los Angeles. Ia mengatakan, “Saya pikir kita memiliki chemistry yang sangat baik bersama-sama,” kata Trump.

Sebelum pengangkatannya, O’Brien terkenal karena upayanya untuk memenangkan pembebasan rapper Amerika A$AP Rocky, yang ditahan di penjara Swedia setelah ditangkap karena keterlibatannya dalam perkelahian di Stockholm. Ia juga membantu mengamankan pembebasan warga negara Amerika yang ditahan di Yaman. (T/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.