Sambut Isra Mi’raj Gerakan Perlawanan Palestina Serukan Pekan Al-Quds

Yerusalem, MINA – Gerakan perlawanan dan para aktivis perjuangan menyambut peringatan Isra Mi’raj dengan menyerukan Pekan Al-Quds Internasional, dimulai 24 Februari hingga 3 Maret.

Dalam sebuah pernyataan yang disiarkan Quds Press, Sabtu (19/2) para aktivis menyatakan, “mempertahankan Al-Quds dan Masjidil Aqsa, melindungi dari bahaya pendudukan, agresi dan kejahatannya, adalah tanggung jawab bangsa Arab dan umat Islam.”

“Pekan Internasional Al-Quds merupakan kesempatan untuk memperbarui perjanjian dengan Al-Quds dan Masjidil Aqsa dan untuk meningkatkan kehadiran perjuangan Palestina dan membuatnya tetap hidup di tingkat Arab, Islam, dan internasional,” bunyi pernyataan.

Pernyataan menambahkan, kampanye diserukan dalam memperkuat dukungan untuk ketabahan rakyat Palestina dalam menghadapi serangan dan teror pendudukan.

Pernyataan juga menyeru partisipasi aktif semua platform dan situs politik, media, lembaga kemanusiaan dan ilmiah di seluruh dunia.

Pekan Al-Quds Internasional tahun lalu diikuti lebih dari 140 lembaga ilmiah internasional, pada kesempatan peringatan Isra dan Mi’raj, bertepatan dengan hari pembebasan Al-Aqsa, 27 Rajab 583 H, di tangan pemimpin .  (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)