Sambut Tabligh Akbar, Santri Al-Fatah Bersih-Bersih Jalan

Cileungsi, Keb Bogor, MINA – Pondok Pesantren Al Fatah dikerahkan melakukan bersih-bersih sepanjang jalan Pesantren Al Fatah untuk menyambut Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban 1444H pada Rabu-Ahad (15-19/3) di Masjid At-Takwa, Pasirangin, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Gerakan santri bersih-bersih menyapu jalan di lingkungan pesantren Al Fatah Cileungsi Bogor tersebut untuk menyambut Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban 1444H,” kata Ketua Panitia Akomodasi Tabligh Akbar Cileungsi Bogor Haryanto kepada MINA.

Ia menuturkan bahwa santri Al Fatah melakukan bersih-bersih dari mulai pukul 5 sore dilanjut hingga pukul 8 malam, untuk menyambut para tamu dari luar kota yang akan datang pada Tabligh Akbar.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan budaya dan tradisi pesantren, dan memberikan pemahaman kepada santri bahwa terdapat kebiasaan kerja bakti dengan membersihkan lingkungan pesantren,” kata Haryanto yang juga praktis kebersihan Desa Pasirangin.

Menurutnya, gerakan kepedulian terhadap lingkungan bisa meningkatkan kesadaran semua elemen masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan

“Bersih-bersih lingkungan adalah perintah yang diajarkan Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman,” imbuhnya.

Event tahunan ini  akan digelar dengan tema, “Membangun Ekonomi Umat dengan Spirit Ramadhan dalam Kehidupan Berjama’ah Menuju Pembebasan Masjid Al-Aqsha”,  berisi berbagai kegiatan seperti Bazaar dan Expo UMKM, Bakti Sosial, Donor Darah, Bedah Buku dan acara puncaknya yaitu Tabligh Akbar Sya’ban 1444 H. (L/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.