Santri Al-Fatah Cileungsi Peringati Hari Kemerdekaan Dan 1 Muharram 

Cileungsi, Kabuoaten Bogor, MINA – Santri Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Kamis (20/8) malam, mengadakan acara  memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI dan merayakan Tahun Baru Islam H.

Bernita Zaitunnisa selaku Amir Mudabirroh sekaligus ketua pelaksana bagian muslimat mengatakan,  acara ini adalah kegiatan tahunan bagi santri santri di pondok pesantren,  acara tahun ini dengan tema “Membangun Kreatifitas Santri Untuk Indonesia Maju”.

Bernita menuturkan, tujuan acara ini adalah suatu bentuk rasa syukur  karena sudah 75 tahun ini kita bisa merasakan kemerdekaan Indonesia.

Di samping itu tujuan dari memperingati 1 Muharram adalah agar  para santri tahu  tahun baru Islam itu yang mana dan juga agar bisa membedakan antara tahun baru Hijriyah dan tahun baru Masehi.

“Saya berharap dengan terlaksananya acara ini bisa menumbuhkan kreatifitas pada santri , menumbuhkan rasa syukur, dan bisa membangun sportifitas serta menjalin silaturahmi,” harapnya.

Pada acara ini, Azza Nur Afifah salah seorang santri peserta lomba LCC memberikan kesan pesan terkait lomba ini. Ia merasa senang dan sangat berkesan karena di acara ini bisa mengasah kemampuan diri kita dan dapat mengetahui potensi yang kita miliki untuk indonesia lebih maju .

Ia juga berharap acara ini bisa menambah motivasi dan semangat bagi santri untuk mencapai tujuan yang ingin diraih. (L/IK/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.