Satgas Anti Mafia Bola Temukan Match Fixing di Liga Indonesia

Jakarta, MINA – Kepala Kepolisian Republik Indonesia () Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Satgas Anti Mafia Bola yang dibentuk menemukan indikasi kecurangan pada sejumlah pertandingan di kompetisi Liga Indonesia musim lalu.

Hal itu disampaikan Listyo tak lama setelah bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Erick Thohir (Etho) di Mabes Polri, Senin (26/6).

“Kami sudah membentuk satgas anti mafia bola di bulan Maret 2023, di perjalanan kompetisi yang akan berakhir (musim lalu) kita temukan adanya indikasi pelanggaran ataupun kecurangan yang dilakukan perangkat pertandingan,” ujar Listyo.

Listyo mengaku belum dapat menjelaskan detail kecurangan yang dilakukan oleh perangkat pertandingan.

“Saya tidak perlu sebutkan perangkat pertandingan itu siapa tapi dalam waktu dekat saya perintahkan kepada satgas anti mafia bola untuk melakukan pendalaman dan penyelidikan sesuai dengan data-data dan tentunya sekali lagi,” tegasnya.

Setelah pendalaman dilakukan, bukan tidak mungkin kata Listyo, proses penyelidikan dilanjutkan dengan pemanggilan atau pemeriksaan terhadap pihak yang diduga main mata saat pertandingan. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.