Satu Korban Sriwijaya SJ-182 Asal Lampung Diserahkan ke Pihak Keluarga

Bandar Lampung, MINA – Jenazah Sriwijaya Air SJ yang telah teridentifikasi tiba di Provinsi Lampung Sabtu (16/1) siang pukul 13.30 WIB menggunakan pesawat Batik Air di Bandara , Branti Kabupaten Lampung Selatan.

Wartawan MINA melaporkan dari Bandara Radin Inten II, jenazah Pipit diserahkan oleh fihak Sriwijaya kepada istri disaksikan keluarga besar korban serta perwakilan pihak keluarga korban atas nama Yohanes.

Pipit berasal dari Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung.

Jenazah tiba di Terminal Cargo disambut unsur instansi terkait yaitu Komando Resort Militer (Kasrem) Kol.Dwi Endrosasongko, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Kepala Dinas Perhubungan Tulang Bawang Barat, Dinas Sosial Provinsi Lampung, Jasa Raharja, dan Basarnas Lampung.

Humas Polda Lampung, Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, kedatangan jenazah disambut langsung oleh istri korban, Neli didampingi adik ipar dan paman korban juga perwakilan dari keluarga Yohanes.

Pandra menjelaskan, baru satu korban asal Lampung atas nama Pipit Piyono yang berhasil diidentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) dan team Trauma Healing.

“Tepat pada hari Kamis 14 Januari telah teridentifikasi yaitu bernama Pipit Piyono dan Sabtu 16 Januari ini jenazah telah diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta ke bandara Radin Inten II dan semua difasilitas perusahaan maskapai penerbangan Sriwijaya Air,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, jenazah akan langsung dibawa ke rumah duka, dan akan langsung dikawal oleh Polda Lampung bersama Dinas Perhubungan Tulang Bawang Barat hingga prosesi pemakaman.

Pipit Piyono merupakan salah satu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang berasal dari Tiyuh (Desa) Toto Makmur, Kec. Batu Putih, Kab. Tulang Bawang Barat, Lampung.

Korban lain asal Lampung yang belum teridentifikasi yakni atas nama Sugiono Effendy (37) dan Yohanes (27) keduanya berasal dari desa yang sama dengan korban Pipit. (L/R12/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.