SAUDI RAYAKAN HARI NASIONAL BERTEPATAN IDUL ADHA

nastional day saudi cntv
Perayaan (Foto: cntv)

Riyadh, 10 dzulhijjah 1436/24 September 2015 (MINA) – Arab  Saudi merayakan Hari Nasional 23 September sejak Kerajaan didirikan oleh King Abdulaziz al-Saud tahun 1932.

Tahun ini, Arab Saudi merayakan Hari Nasional ke-83, tetapi yang membedakan perayaan kali ini diadakan bersamaan dengan Hari Raya , Kamis (24/9).

Ini untuk pertama kalinya perayaan dua hari besar dilaksanakan di Arab Saudi. Dalam beberapa hal, banyak orang Saudi yang melihat dua kesempatan bertepatan dalam satu hari sebagai pertanda baik.

Fahed al-Shaheri, seorang guru bahasa Inggris, mengatakan, momen ini adalah kebahagiaan ganda, selain itu juga lebih menghemat waktu dan usaha yang biasanya dibagi antara dua tanggal yang terpisah.

Shaheri mengatakan, ia adalah salah satu dari orang-orang yang merayakan Hari Nasional dalam parade di jalandan ia juga mendorong murid-muridnya untuk merayakan kesempatan itu dengan cara yang tertib.

Tentang cara merayakan Hari Nasional jika bertepatan dengan salah satu hari Id di Arab Saudi, Abdulrahman al-Asmari, tokoh media Saudi, mengatakan, momen ini adalah kesempatan yang baik Hari Nasional dirayakan bertepatan dengan Idul Adha. Tetapi kami tetap merayakannya dengan sederhana, rendah hati dan penuh kasih sayang kita terhadap sesama.(T/P4/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)