Sebanyak 12 Lembaga AS Desak Ketua Kongres Hentikan Pembongkaran di Silwan Yerusalem

Washington, MINA – Sebanyak 12 lembaga pro- di Amerika Serikat (AS) menuntut Ketua DPR AS Nancy Pelosi dan pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer segera turun tangan  menghentikan keputusan Israel untuk menghancurkan 16 rumah warga Palestina di lingkungan , yang diduduki.

Lembaga tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan dilaporkan Wafa, Ahad (15/8), Pelosi dan Schumer memiliki kekuatan untuk menekan Israel guna menghentikan pembongkaran dan menghentikan kebijakan pembersihan etnis terhadap rakyat Palestina.

Sejak Mei 2021, ratusan keluarga Palestina di Yerusalem Timur, termasuk 16 rumah milik warga Palesina di lingkungan Al-Bustan, menghadapi risiko pengusiran sewenang-wenang.

“Dukungan AS untuk Israel dan kebijakan bungkam tentang kejahatannya terhadap rakyat Palestina mendorongnya untuk melakukan lebih banyak praktik pembersihan etnis,” bunyi pernyataan itu.

Lembaga sponsor kampanye pro-Palestina itu meliputi: Keadilan untuk Keadilan, Muslim Amerika untuk Palestina, Pusat Pengorganisasian dan Sumber Daya Arab, Kampanye Solidaritas Palestina, Saksi Mata Palestina, Suara Yahudi untuk Perdamaian, dan Kampanye AS untuk Hak Palestina.

Kampanye tersebut mendesak Pelosi dan Schumer untuk mendesak otoritas pendudukan Israel segera menghentikan penggusuran yang dijadwalkan terhadap keluarga Palestina dari rumah mereka di distrik Al-Bustan di Silwan.(T/R1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)