Sebanyak 21 Jenazah Korban Kebakaran Jabaliya Dievakuasi ke RSI Gaza

Gaza, MINA – Sebanyak 21 jenazah ditemukan dari dalam bangunan perumahan tempat terjadinya kebakaran di kamp Jabaliya pada Kamis (17/11) malam. Korban dievakuasi ke di utara.

Direktur Layanan Darurat di Rumah Sakit Indonesia di Gaza utara, Dr Salah Abu Laila mengatakan, jumlah kematian di kamp pengungsi Jabalia setelah kebakaran kemungkinan akan meningkat.

“Jumlah kematian kemungkinan akan meningkat, sebagai akibat dari kebakaran besar di sebuah bangunan tempat tinggal di Jabalia,” katanya dalam sebuah pernyataan, BBC melaporkan.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Komita Eksekutif Organisasi Pembebasan (PLO), Hussein Al-Sheikh mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Otoritas Palestina mendesak untuk membuka penyeberangan Erez dengan Gaza untuk mengangkut yang terluka parah untuk perawatan lebih lanjut.

Baca Juga:  Israel Serang Kantor Biro Al Jazeera di Al Quds 

Perihal penyebab kebakaran, Pertahanan Sipil di Gaza yang dijalankan oleh mengaitkan dengan adanya bensin yang disimpan di gedung tersebut. Belum ada keterangan yang jelas bagaimana bensin bisa menyala. Para pejabat mengatakan penyelidikan sedang dilakukan.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyebut peristiwa kebakaran itu sebagai tragedi nasional dan mengumumkan hari berkabung pada hari Jumat.(T/cha/P1)

(Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.