SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebanyak 800 Perwira Senior Israel Mengundurkan Diri Selama 2024

Arina Islami Editor : Widi Kusnadi - Selasa, 2 Juli 2024 - 19:14 WIB

Selasa, 2 Juli 2024 - 19:14 WIB

18 Views

Tentara Israel berpatroli di sekitar posisi di sepanjang perbatasan selatan Israel dengan Jalur Gaza pada 13 Juni 2024. [Foto: Getty Images]

Tel Aviv, MINA – Lebih dari 800 perwira senior angkatan darat Israel dengan pangkat kolonel dan letnan kolonel telah mengajukan pengunduran diri mereka selama tahun 2024 ini.

Laporan media lokal menyebut, ini merupakan angka yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah militer Israel, melansir Middle East Monitor (MEMO), Selasa (2/7).

Menurut laporan, pengunduran diri tersebut terjadi di tengah situasi yang kompleks, meliputi keamanan internal dan ketegangan politik, selain meningkatnya tekanan pada tentara Israel dalam menghadapi kondisi lapangan yang sulit di berbagai zona konflik selama menghadapi pejuang Palestina.

Media mengutip sumber militer yang mengatakan bahwa pengunduran diri ini merupakan tantangan besar bagi tentara, karena hilangnya sejumlah besar perwira tinggi dapat memengaruhi efisiensi dan kesiapannya untuk menghadapi tantangan keamanan di masa mendatang.

Baca Juga: Haniyeh Bahas Gencatan Senjata Gaza dengan Qatar, Mesir, Turkiye

Militer Israel saat ini tengah berupaya mengatasi krisis ini dengan memperkuat program pelatihan dan dukungan psikologis bagi para perwira.

Kebijakan internal tengah ditinjau untuk meningkatkan kondisi layanan dan menarik lebih banyak kandidat.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Tentara Israel Ubah Metode Penyerbuan di Tepi Barat

Rekomendasi untuk Anda

Khutbah Jumat
Indonesia
Kolom
Internasional