Sebanyak Delapan Bayi Lahir Saat Ibadah Haji

Jamaah haji Suad Mohammed Barbush dan bayinya. (Foto: SPA)

Makkah, MINA – Rumah sakit di Mekah, Mina dan Arafat mencatat delapan bayi lahir dari jamaah saat berlangsungnya ibadah haji tahun ini.

Menurut laporan Saudi Press Agency (SPA) dari Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengatakan, Rumah Sakit Bersalin dan Anak-anak di Makkah merawat lima bayi, dua di Arafat dan satu di Mina.

Bayi-bayi yang lahir di Arafat dilahirkan oleh jamaah haji yang sedang menunaikan hari kedua ibadah haji atau pada Sabtu (10/8).

Jamaah haji dari Libya Suad Mohammed Barbush (42) melahirkan bayi laki-lakinya di Rumah Sakit Jabal Al-Rahma dan menamainya “Arafah”. Kedua Orang tuanya setuju untuk memberi nama dengan tempat yang baik.

Sang suami, Ashan Yusuf mengungkapkan kebahagiaan dan rasa terima kasih kepada tim medis rumah sakit, setelah istri dan bayinya dinyatakan dalam kondisi stabil.

Wanita kedua adalah jamaah haji dari Guinea, Maimunah Ali (23). Ia melahirkan bayinya di Rumah Sakit Arafat Timur pada Sabtu sore, beberapa jam setelah dia dan suaminya menuju Arafah.

Dokter juga menyatakan ibu dan bayinya dalam kondisi stabil dan sehat.

Maimunah dan suaminya, Abu Bakar setuju untuk menamai putra mereka dengan Mohammed Salman yang terinspirasi dari Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman. (T/Sj/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)