Sekjen OKI Sampaikan Pesan Idul Adha

Riyadh, MINA – Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Dr Yousef Al-Othaimeen, menyampaikan ucapan selamat Idul Adha kepada para pemimpin dan warga negara-negara anggota OKI dan kepada komunitas Muslim umumnya.

Ia juga mengirim pesan ucapan terima kasih yang mendalam dan harapan terbaik kepada Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud, dan Pangeran Mahkota Mohammed bin Salman atas keputusan Kerajaan untuk menyelenggarakan Haji 2020 (1441H) dengan jumlah jamaah haji domestik yang terbatas, demikian dikutip dari laman OKI, Jumat (31/7).

Menurutnya, hal itu sejalan dengan langkah-langkah dan protokol kesehatan masyarakat yang ketat, dalam sebuah upaya untuk membendung penyebaran pandemi COVID-19 yang mematikan, yang mencerminkan ajaran Islam dalam menekankan kesehatan dan keselamatan manusia.

“Ditinggikan ke posisi yang mulia dan terhormat dalam melayani para peziarah dan pengunjung dua masjid suci Islam, Arab Saudi telah melakukan pekerjaan perluasan besar-besaran untuk dua tempat suci tersebut, memanfaatkan sumber daya manusia dan sumber daya lainnya untuk mengatur tindakan pencegahan dan pencegahan tertinggi untuk memastikan pelaksanaan haji tahun ini yang lancar dan aman,” katanya.

Dia juga berharap Allah menerima haji para peziarah dan mengampuni dosa-dosa mereka serta menyerukan kepada para jamaah untuk melakukan tindakan pencegahan serta melakukan jarak sosial, sebagai cara untuk melindungi kesehatan mereka dan orang lain sehingga mengurangi risiko infeksi.

“Semoga Allah mengambil kesulitan yang dibawa oleh virus corona dari seluruh manusia, menyembuhkan mereka yang terinfeksi dan semoga dalam rahmat-Nya, mereka yang meninggal karena pandemi ini,” pungkasnya. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)