Seorang Pemukim Israel Tewas Tertembak di Tepi Barat

Tepi Barat, MINA – Seorang ditembak dan kemudian meninggal karena luka-lukanya akibat serangan di Tepi Barat yang diduduki, Selasa (30/5) menurut media lokal .

Radio Angkatan Darat Israel mengatakan serangan itu terjadi di dekat pemukiman ilegal Hermesh di dekat kota Tulkarm yang diduduki.

Sumber tersebut tidak menyebutkan namanya tetapi mengatakan korban berusia tiga puluhan. Pasukan Israel kemudian meluncurkan perburuan untuk mencari penyerang.

Tidak ada klaim tanggung jawab atas serangan itu. Layanan ambulans Israel mengatakan sebuah helikopter telah tiba di tempat kejadian untuk memindahkan pemukim yang terluka ke rumah sakit, tetapi dia kemudian dinyatakan meninggal.

Ketegangan telah memuncak di Tepi Barat yang diduduki dalam beberapa bulan terakhir, di tengah serangan Israel yang berulang kali ke kota-kota Palestina.

Baca Juga:  Haneyya: Hamas Sepakat Lanjutkan Perundingan Genjatan Senjata

Menurut angka Palestina, sekitar 155 warga Palestina telah dibunuh oleh pasukan Israel sejak awal tahun ini. Setidaknya 21 orang Israel juga tewas dalam serangan terpisah selama periode yang sama.

Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, dipandang sebagai Wilayah Pendudukan menurut hukum internasional, sehingga membuat semua permukiman Yahudi di wilayah tersebut ilegal. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.