Dubes Palestina: Kecaman Kosong Tidak akan Lindungi Rakyat Palestina dari Terorisme Israel

Jakarta, MINA – Menyikapi serangan tentara serta di Tepi Barat yang terus meningkat, Duta Besar untuk Indonesia Zuhair Al Shun mengatakan kecaman kosong tanpa tindakan nyata tidak akan melindungi rakyat Palestina dari terorisme .

“Dewan Keamanan PBB, Sekretaris Jenderal, dan aktor negara yang bertanggung jawab memiliki kewajiban untuk segera bertindak memberikan perlindungan bagi rakyat Palestina. Komunitas internasional harus, tanpa penundaan, meminta pertanggungjawaban pejabat Israel dan pemukim teroris atas kejahatan mereka,” ujar Al Shun dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/6).

Ia mengatakan, adegan pertumpahan darah para pemukim Israel, dilindungi oleh pasukan pendudukan Israel, membakar jalan mereka melalui Al Luban Al Sharqiya dan Turmus Ayya adalah bagian tak terpisahkan dari rezim kolonial pemukim Israel dan upaya bersama untuk membersihkan Palestina dari rakyatnya.

Baca Juga:  Muhammad Ibrahim: Serangan Israel ke Rafah Potensi Timbulkan Perang dengan Mesir

“Terorisme pemukim Israel ini disponsori oleh negara itu secara finansial, diplomatis, dan difasilitasi secara politik dan didukung oleh setiap cabang pemerintahan Israel dan dirayakan oleh para pejabat Israel,” ujarnya.

“Terorisme pemukim yang tidak bertanggung jawab ini ditopang oleh ideologi supremasi nasional Yahudi yang memandu berlanjutnya pendudukan kolonial ilegal, penindasan, dan apartheid di Palestina. Hanya diakhirinya pendudukan ilegal Israel dan pembubaran rezim apartheidnya dapat menjamin perlindungan rakyat Palestina,” tegasnya.

Al Shun juga mengatakan, saat ini rakyat Palestina menghadapi ancaman serius dan mematikan terhadap keberadaan mereka di tanah mereka.

Pembantaian Huwara menjadi kenyataan sehari-hari bagi puluhan ribu warga Palestina yang mengkhawatirkan nyawa mereka. Dari Al Luban Al Sharqiya, ke Turmus Ayya, ke Burqa, Ein Samiya, dan sebelumnya Khirbet Humsah, Ras Al-Teen, dan Khan Al-Ahmar, kejahatan perang Israel meningkat dan dilakukan secara bergantian oleh tentara pendudukan dan milisi pemukim.

Baca Juga:  Ratusan Massa Gelar Aksi Solidaritas Palestina di Paris

Israel dan milisi pemukimnya membakar desa-desa Palestina, meneror seluruh komunitas Palestina, menggusur keluarga Palestina, dan mencuri tanah Palestina serta membunuh anak-anak di bawah pengawasan dan perlindungan pasukan pendudukan Israel. (R/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.