Serang Desa Nabi Saleh, Israel Tangkap 1 Anak dan 9 Pemuda

(Foto: File)

Ramallah, MINA – Pasukan pendudukan melakukan penyerangan ke desa Barat Laut Ramallah dan menahan dua serta dua dari keluarga Tamimi, Senin (26/2).

Sumber setempat mengatakan kepada WAFA yang dikutip MINA, pasukan pendudukan Israel menyerang desa itu saat waktu subuh dan melancarkan operasi penangkapan berskala besar terhadap anak-anak tersebut.

Tindakan kasar tentara pendudukan itu mengakibatkan Mohammed Fadl al-Tamimi (15) dan saudaranya Tamim (17) terluka.

Dua bulan lalu, Mohammed Fadl al-Tamimi terluka parah di kepalanya akibat kekerasan tentara Israel. Kondisinya tetap kritis sampai sekarang dan dia sedang menunggu operasi baru awal bulan depan.

Beberapa warga lainnya yang ditangkap pada Senin ini adalah Saheb Samih al-Tamimi (14), Ahmed Sami al-Tamimi (19), Mu’ied Hamza al-Tamimi (17), Mohammed Mujahid al-Tamimi (15), Amjad Abdulhafiz al-Tamimi (28), Omar Salih al-Tamimi (29), Islam Saleh al-Tamimi (21) dan Wa’am Iyad al-Tamimi (17).

Tentara pendudukan Israel juga menggerebek rumah-rumah lain, mereka yang ditangkap diidentifikasi sebagai Uday, Lu’ai ‘Abd al-Razzaq al-Tamimi, Ahmad Shaker al-Tamimi dan Anan Naji al-Tamimi.

Desa Nabi Saleh telah menjadi sasaran operasi penangkapan dan penggerebekan secara terus-menerus setelah penangkapan gadis Ahad al-Tamimi dan ibunya.

Israel juga melakukan upaya penghasutan secara sistematis ke media dan situs jejaring sosial, di samping ancaman dari pemukim yang menutup jalan dan mencoba untuk masuk ke kawasan dihuni warga   dari waktu ke waktu. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.