Setengah Juta Warga Mesir Tandatangani Petisi Hukum Ramos

 

Kairo, MINA – Hampir setengah juta warga Mesir telah menandatangani petisi online yang menyerukan FIFA dan UEFA untuk menghukum Sergio karena “sengaja menciderai ” di final Liga Champions.

Sebuah petisi di change.org untuk menuntut kapten Real Madrid itu, dan sudah ditandatantangi lebih dari 460.000 tanda tangan. The Independet melaporkan, Selasa (29/5/2018).

“Sergio Ramos dengan sengaja menekuk lengan Mohamed Salah di bawah ketiaknya, menyebabkan dislokasi bahunya,” klaim petisi.

Akibat cedera itu, Salah tidak hanya absen di sisa pertandingan Champion, tetapi juga kemungkinan bisa absen di Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia.

“Sergio Ramos mewakili contoh yang buruk bagi generasi pemain sepak bola masa depan. Alih-alih memenangkan pertandingan dengan sportifl, dia menggunakan trik yang menentang semangat permainan yang fair,” tuntutan petisi.

“UEFA dan FIFA harus mengambil langkah-langkah terhadap Ramos dan pemain serupa, menggunakan rekaman video pertandingan,” lanjutnya.

Namun, banyak penggemar dan pesepakbola lain membela Ramos.

Frank Lampard, mantan kapten Chelsea yang kini merumput di AS, mengatakan pada BT Sport, “Dia sudah dekat, seperti yang harus dilakukan oleh pemain belakang, dan kadang-kadang harus mendapatkan kontak badan. Walaupun lebih disayangkan pada akhirnya, cara dia jatuh.”

Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand mengatakan, “Saya pikir itu benar-benar Ramos dalam mempertahankan daerahnya, dan saya tidak berpikir dia bermaksud melakukan itu untuk menyakiti Salah.” (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0