Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Shamsi Ali : Kehidupan Tak Luput Dari Ujian

Hasanatun Aliyah - Selasa, 24 Januari 2017 - 21:02 WIB

Selasa, 24 Januari 2017 - 21:02 WIB

363 Views

Presiden Nusantara Foundation, New York, Imam Shamsi Ali.(Foto: Aliyah/MINA)

Presiden Nusantara Foundation, New York, Imam Shamsi Ali.(Foto: Aliyah/MINA)

Jakarta, 24 Rabi’ul Akhir 1438/ 23 Januari 2017 (MINA) – Presiden Nusantara Foundation, New York, Imam Shamsi Ali dalam kunjungannya menyampaikan bahwa pada kehidupan setiap orang di dunia ini tidak akan luput dari ujian.

“Orang yang beriman itu, sudah mengetahui bahwa selama ia bernafas selalu diuji, memang dalam kehidupan demikian. Yang berubah itu hanya warnanya saja, ada hitam, putih, ada rasa enak dan tidak itu semua adalah ujian,” katanya dalam stadium general yang bertema “Tantangan Dakwah Jelang Kembalinya Kejayaan Islam” di  Kampus 2 UIA, kompleks pesantren khusus Yatim As-Syafiiyah, Jatiwaringin, Jakarta, Selasa (24/1).

Ia menjelaskan bahwa negara-negara mayoritas Muslim sangat diuji seperti di Suriah, Iraq, Kasmir, dan Palestina yang sudah puluhan tahun berjuang hingga saat ini, namun belum mencapai kemerdekaan.

“Sudah puluhan tahun mereka berjuang, namun kemerdekaan belum sampai kepadanya, dari hari ke hari sampai saat ini makin tersudutkan,” ujarnya.

Baca Juga: Sejarah Baru! Pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra Juara Dunia WSSP300

Menurutnya, ujian dalam kehidupan itu sudah menjadi tabi’at bagi setiap orang, ada tangtangan eksternal dan yang paling sulit ketika datang dari internal.

“Yang pasti kita hidup dihadapkan dengan berbagai tantangan yang luar biasa, di dunia yang mayoritas tantangannya jelas, yang minoritas pun ada tantangannya” tambahnya.

Ia menyerukan umat Islam harus bisa tetap fokus berfikir cemerlang tidak mudah terprovokasi, merapatkan barisan, kemampuan menguasai media massa (memberitakan Islam yang damai), dan bekerja dengan optimis.

“Mengapa Cina sekarang menjadi kekuatan di seluruh Asia, karena Cina pandai dalam mengambil peluang, salah satunya dalam hal perdagangannya,” ujarnya.

Baca Juga: Prabowo Lantik 48 Menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara

Ia menambahkan, dalam hal ini, kita harus cermat dalam menangkap peluang yang ada, permasalahnya yang kurang di sini, orang Islam kurang cermat dalam menangkap peluang itu.(L/R10/R01)

Mi’raj ISlamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Ganjil Genap Jakarta Kembali Diberlakukan Hari Ini

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Kolom
Ramadhan
Ramadhan 1445 H