Siswa IMC Pulang dari Study Tour ke Turki

Jakarta, MINA – Semua siswa (IMC) dan pendamping  telah selesai menjalani di Wisma Atlet, Jakarta, setelah melakukan perjalanan Studi Tour ke Turki dari tanggal 1-10 Desember 2021.

Mereka diperbolehkan pulang setelah  dua kali tes Swab PCR dan dinyatakan hasilnya negatif.

“Alhamdulillah semua siswa dan pendamping dalam kondisi sehat dan bisa pulang semua,” kata Kepala Asrama IMC Arif Afendi dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Ahad (26/12).

Selama karantina di wisma Atlet para siswa mengikuti Ujian Akhir Semester secara daring (online). Selain itu mereka juga disiapkan program agenda harian seperti tadarus dan kegiatan literasi mandiri yang dipantau oleh para pendamping.

Sebelumnya di Turki, peserta Program SMPIT dan SMA IT Insan Mandiri Cibubur (IMC) sempat melaksanakan shalat Jumat di Masjid Hagia Shopia yang menjadi salah satu agenda dalam kegiatan Turkey Inspiring Tour tahun ini.

Selain itu para peserta juga belajar mengenai sejarah tentang bangunan Hagia Sophia didampingi oleh Ustad Herry Nurdy selaku Tour Leader program ini.

Program ini merupakan agenda tahunan di SMPIT-SMAIT IMC. Dalam pelaksanaan kegiatan ini bekerjasama dengan Agen Rihlah Silaturahim Travel.  (R/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.