Siswa MTsN Lingga Raih Medali Perak di Ajang Silat Internasional

Lingga, Singkep, MINA – Apsu Prisehelvia Tri Putri, Siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Lingga meraih medali perak di ajang silat internasional yang diikuti oleh atlet dari beberapa negara.

Apsu berhasil meraih medali perak di kategori jurus tunggal yang diselenggarakan secara virtual. Negara-negara pesaing yang berlaga di kompetisi pertengahan Desember 2021 ini antara lain Belanda, Suriname, Thailand, India, dan Rusia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Lingga,” terang Ketua Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (SMI)  Mudasir Zahid saat memberikan penghargaan dan medali juara International Silat Competition kepada Apsa di SMAN Satu Singkep Barat, Sabtu (22/1).

Bersamaan itu, dimulai juga pelaksanaan Try Out Pencak Silat dalam rangka persiapan POPDA Kepri 2022.

Selaku pelatih, Tengku Amir Effendy dan Juprizal bersyukur atas kemenangan anak asuhnya di ajang internasional.

“Kami bangga dengan prestasi Apsu di kancah internasional. Semoga anak asuh lainnya mencontoh dan meneladani prestasi ini,” ucapnya.

Ketua Harian Ikatan wilayah Kab. Lingga Sukirno juga mengapresiasi prestasi Apsu yang telah mengangkat nama baik Kab. Lingga di kancah internasional. Prestasi seperti ini perlu digali dan digembleng terus agar tradisi berprestasi tetap terpelihara di mana pun dan kapan pun.

Pendamping Apsu selama berkompetisi, Ritaningsih, M. Nurul Fathoni, dan Rika Silfana berterima kasih kepada pelatih yang telah membimbing dan menggembleng Apsu hingga mampu berprestasi di tingkat internasional. Hal ini tentu membanggakan dan membawa nama baik MTsN Lingga.

“Kami berharap prestasi ini akan diikuti dengan prestasi-prestasi lainnya dari para siswa/I MTsN Lingga. Kami akan selalu mensupport setiap kegiatan yang sifatnya berupa perlombaan perlombaan disemua cabang,” pungkasnya. (R/R5/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.