Spanyol Kecam Keputusan Uni Eropa Bekukan Bantuan ke Palestina

Madrid, MINA – mengecam keputusan yang membekukan bantuan ke di tengah konflik yang sedang berlangsung dengan .

Penjabat Wakil Perdana Menteri Spanyol, Yolanda Diaz, pada hari Senin (9/10) mengecam keputusan itu, dengan mengatakan, “Keputusan ini sangat keterlaluan, ini adalah pengkhianatan nyata yang dilakukan Eropa terhadap prinsip-prinsip pendiriannya,” ujarnya di sosial X.

“Komisi Eropa harus memperbaiki dan Eropa harus memimpin tindakan internasional untuk perdamaian, bukan menghukum seluruh rakyat,” lanjutnya. Seperti dilaporkan Anadolu Agency.

Pada Senin sore, Oliver Varhelyi, komisaris Uni Eropa untuk lingkungan dan perluasan, mengumumkan, semua pembayaran ke Palestina dari Eropa, donor terbesarnya, akan ditangguhkan dan semua proposal anggaran ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Baca Juga:  Ini Kekuatan Media Online di Era Digital

Menteri Luar Negeri Spanyol Jose Manuel Albares menelepon Varhely untuk menyampaikan “ketidaksetujuannya” terhadap pengumuman tersebut.

Sumber di pemerintahan Irlandia juga mengatakan kepada Europapress bahwa mereka tidak setuju dengan langkah UE untuk memotong pendanaan dan mengatakan dewan tersebut tidak memiliki “dasar hukum” untuk melakukan tindakan sepihak ini. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.