Syubban dan Fatayat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung Gelar Tabligh Akbar Pasca Ramadhan

Tabligh Akbar Syuban dan Fatayat Wilayah Lampung di Masjid At-Taqwa, Melinting, Lampung Timur. (Photo: Habib/MINA)

Lampung Timur, MINA – Syubban dan Fatayat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung menggelar Tabligh Akbar pasca Ramadhan dalam rangka mempererat tali silaturahim antar pemuda dan pemudi di Wilayah Lampung pasca Ramadhan.

Tabligh Akbar dihadiri 350 peserta ini digelar dengan tema “Implementasi Nilai Ketaqwaan dalam Kehidupan Paca Ramadhan” di Masjid At-Taqwa, Kompleks Madrasah Al-Fatah Sidomakmur, Melinting, Lampung Timur, Sabtu (29/4).

Pemateri pada Tabligh Akbar tersebut adalah Pembina Utama Syubban Wilayah Lampung, Ustaz M Amin Nuroni, S.Sos., Ketua Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung, Ustaz M Waliyulloh, S.I.Kom, Amir Majelis Pendampingan Usaha Wilayah Lampung, Ustaz Ari Irawan dan tokoh pemuda Lampung Timur, Ustaz Triadi Ihwanudin, S.H.

Amir Syubban Wilayah Lampung, Fadli Iqomul Haq, S.E., dalam sambutannya menuturkan syukur atas digelarnya Tabligh Akbar tersebut sebagai momen pasca Ramadhan untuk silaturahmi dan meningkatkan ketaqwaan.

Baca Juga:  Catatan Kelam Hari Kebebasan Pers Sedunia: Ratusan Jurnalis Tewas di Gaza

“Semoga amalan kita di bulan Ramadhan kemarin diterima. Hari ini kita bertemu di majelis yang sangat mulia, di mana makhluk Allah semuanya berdzikir untuk orang-orang yang berada di majelis ilmu,” tuturnya.

Ia mengatakan, ke depan para Syubban akan kita adakan pembinaan wirausaha,  akan fokus bagaimana membuat perekonomian para pemuda bisa stabil khususnya Syubban Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung, sehingga dapat mendukung kuat perjuangan dalam menyebar kasih sayang sebagai Implementasi Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamiin.

“Sehingga, para pemuda diharapkan ke depan bisa memiliki ilmu usaha yang nantinya bisa mengangkat derajat Islam, dan ketika usahanya semakin besar, bisa semakin memberdayakan SDM pemuda-pemuda yang ada di Lampung, sehingga ini juga kita dapat berkontribusi mendukung perekonomian keluarga dari para pemuda,” katanya.

Baca Juga:  Israel Serang Kantor Biro Al Jazeera di Al Quds 

Kepala Desa Sidomakmur, Muhammad Kasim yang juga turut memberi sambutan menuturkan, dirinya dari pemerintahan selalu memberi apresiasi kepada para pemuda yang telah hadir dari seluruh Lampung.

“Luar biasa, kami dari pemerintahan merasa bangga, para pemuda dari seluruh Lampung yang merupakan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) dapat hadir di kediaman kami, Desa Sidomakmur,” tuturnya.

Ia berpesan, berjuanglah para pemuda untuk menjaga kualitas bangsa dengan meningkatkan terus kualitas dirimu, termasuk menghadiri undangan untuk mengikuti kegiatan Tabligh Akbar.

“Semoga pemimpin-pemimpin nanti di masa depan akan semakin baik, bergama, berilmu. Dapat memberi contoh terbaik khususnya para pemuda yang hadir di Masjid ini kepada daerah-daerah lain untuk terus semangat dalam meningkatkan kualitas diri,” pesannya.

Baca Juga:  UEA Datangkan Investor ke Jakarta, Targetkan Nilai Perdagangan Nonmigas Rp159 T

“Kita angkat harkat martabat Desa Sidomakmur, beri contoh, apalagi seluruh Lampung sudah berkumpul. Kami siap mendukung generasi penerus bangsa ini khusus yang digelar oleh Jama’ah Muslimin di sini Timur,” lanjutnya.

Hadir sebanyak 350 Syubban dan Fatayat dari berbagai daerah di Lampung, seperti Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Utara, Tulang Bawang Barat, dan Pringsewu yang merupakan kegiatan rutin digelar dua kali dalam setahun yang penempatannya bergilir. (L/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.