Tadrib Syubban Supercamp 2018 akan Digelar di Majalengka

Tasikmalaya, MINA – Guna mempersiapkan generasi-generasi penerus yang beriman dan bertakwa, Syubban wilayah Jawa Barat akan menyelenggarakan acara Tadrib Syubban Gabungan in Holiday 2018 di Majalengka, pada 30 Desember 2018 – 1 Januari 2019.

Menurut Ketua Pelaksana Tadrib Syubban, Ipan Mulyadi mengatakan,Tadrib Syubban gabungan ini terdiri atas wilayah Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Majalengka, Bandung (undangan) dan Sukabumi (undangan), dengan mengambil tema “Peningkatan Kapasitas Peran Syubban dalam Menghadapi Tantangan Masa Depan.”

“Adapun tujuan diselenggarakannya acara ini guna menghidupkan sunnah Rasulullah Salallahu ‘Alaihi Wa Sallam, dengan memperbanyak, meneladani sikap, akhlaq dalam kehidupan sehari-hari, juga memandu dan mengarahkan syubban dalam mengisi kegiatan yang bermanfaat, edukatif, trampil, mandiri dan taqwa,” ujar Ipan kepada MINA, Ahad (25/11).

Tiak hanya itu, Ipan mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi setiap pribadi dalam memahami, mempelajari, dan melaksanakan dien Islam dalam kehidupan sehari–hari serta mempersiapakan syubban-syubban sebagai generasi penerus.

Ipan menjelaskan, remaja merupakan fase yang sangat rentan terhadap berbagai rintangan, sehingga kita perlu memberikan arahan, supaya tidak termakan oleh kesesatan jaman yang di dalamnya merusak masa depan syubban,salah satu contoh ketika menjelang malam tahun baru berbagai bentuk penyimpangan terjadi ditengah masyarakat.

“Maka dari itu, menyadari akan pentingnya proses Tarbiyah (bimbingan) pada kalangan syubban maka akan sangat bermanfaat jika setiap moment dan waktu merupakan saat untuk Tadrib (belajar),” kata Ipan.

Adapun target peserta untuk Tadrib Syubban gabungan sebanyak 350 dengan kriteria usia 14 tahun hingga mahasiswa semester II.

Tadrib yang diselenggarakan selama dua hari tersebut akan diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti pemberian materi, diskusi, games, problem & solving dan rihlah.(L/R04/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.