Tahfidz Madrasah Al-Fatah Cileungsi Akan Selenggarakan Tasmi Akbar ke-9

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – (TMA) Cileungsi, akan menyelenggarakan Tasmi’ Akbar ke-9 bertajuk “Generasi Gemilang Berakhlak Al-Quran”.

Ketua Panitia Tasmi’ Akbar ke-9, Taufiqurrahman, menjelaskan, acara tasmi’ (memperdengarkan hafalan Al-Quran) itu rencananya akan digelar di Puncak, Bogor pada Senin-Jumat, 21-25 Januari mendatang, dengan menghadirkan peserta 118 santri .

Dia juga mengungkapkan, jika pada program Tasmi’ Akbar sebelumnya hanya memfokuskan pada penguatan hafalan santri sebagai tujuannya, maka tahun ini dititikberatkan pada pembinaan akhlak.

“Kami ingin, tahun ini santri dan santriwati dapat lebih mendalami nila-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, yaitu mengejahwantakan ayat-ayat Al-Quran yang mereka hafalkan untuk diaplikasikan dalam akhlak mereka,” ujar Taufikurrahman kepada MINA di Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Selasa (8/1).

Peserta sendiri nantinya akan dibagi ke dalam 16 halaqoh (kelompok), yakni 8 holaqoh muslimin dan 8 holaqoh muslimat dengan 15 sesi setoran, yang setiap sesinya mereka menyetokan 2 juz hafalan.

Penutupan acara tersebut rencananya akan digelar di Masjid At-Taqwa Cileungsi, dengan agenda acara pembagian rapor dan pemberian penghargaan kepada peserta terbaik dan santri teladan.

Tasmi’ Akbar merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Tahfidz Madrasah Al-Fatah. Acara tahunan itu bertujuan menanamkan nilai-nilai akhlak qurani dalam jiwa santri, membangun motivasi santri dalam menghafal serta menerapkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan keseharian.(L/Ast/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.