Tapak Suci Al-Fatah Ciamis, Lampung Juara Umum Seleksi Kejurwil dan Gebyar Tapak Suci

19 Atlet Tapak Suci Al-Fatah Ciamis, Sungkai Utara, Lampung Utara. (Photo: Doc Al-Fatah Ciamis)

Lampung Utara, MINA – Tapak Suci Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Ciamis, Sungkai Utara, Lampung Utara berhasil meraih juara umum pada event Seleksi Kejuaraan Wilayah () dan Gebyar Tapak Suci pimpinan daerah (Pimda) 081 Lampung Utara, Sabtu (18/3) di Pusiban Agung, Kotabumi, Lampung Utara.

Official Kontingen Al-Fatah Ciamis, Iqliul Amin menjelaskan, tapak suci Al-Fatah Ciamis mengirimkan 19 atlet pada ajang Gebyar, yang diikuti oleh unit latihan tapak suci yang ada di Lampung Utara.

“Terdapat kurang lebih 70 atlet pilihan yang mengikuti event tersebut. Dengan harapan semoga atlet yang terpilih pada seleksi ini dapat mengharumkan nama Pimda Tapak suci Lampung Utara. Dan untuk kelas gebyar diharapkan dapat menjadi wadah bagi bibit-bibit baru untuk menambah jam terbang,” katanya.

Dari 19 atlet tersebut adalah Hidayat Awalul Rizal meraih juara 1, Fauzanudin juara 1, Foldi juara 2, Roup Khan Zaky juara 2, Hasbi juara 3, Wendi juara 1, Fadillah Malik juara 1, Adam Ardan juara 1, Rizki Saputra juara 1, Rizki Fadli Akbar juara 2, Fauzan Habibullah juara 3, Zaky Haris Saputra juara 2, Adelia Salwa Asyila juara 2, Aileen juara 3, Farihatus Sholehah juara 1, Izza Annafisa juara 1, Alfi Aulia juara 2, Luthfi Zakiya juara 2, Yuli Awalia juara 1.

“Dengan hasil tersebut, Al-Fatah Ciamis memperoleh sembilan piala juara 1, tujuh piala juara 2, tiga piala juara 3, dan satu piala juara umum,” ungkap Amin.

Amin juga mengatakan tujuan Al-Fatah Ciamis mengikuti event ini adalah untuk meramaikan hajat yang diadakan oleh Pimda Tapak Suci Lampung Utara, yang sedang mencari atlet-atlet terbaik untuk mengikuti event Kejurwil pada bulan Mei mendatang, juga menambah pengalaman siswa/siswi Al-Fatah untuk mengenalkan potensi atlet yang ada di Al-Fatah Ciamis. (L/sry/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.