TDA: Peran Aktif Pengusaha Dibutuhkan untuk Kemandirian Bangsa

Bandar Lampung, MINA – Peran aktif pengusaha sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kemandirian bangsa dan pengembangan sumber daya manusia Indonesia.

Demikian ujar Ketua Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (TDA) Bandar Lampung 4.0, Sofyan Arif, dalam acara serah terima amanah pergantian pengurus yang dilaksanakan di Bukit Sakura, Bandar Lampung pada Sabtu (29/6).

“Kami terus berupaya memfasilitas teman-teman pengusaha di Bandar Lampung untuk mendapatkan berbagai ilmu tentang kewirausahaan serta membuka jaringan bisnis,” ujarnya.

Menurut rilis yang diterima MINA, TDA sendiri saat ini sudah memiliki perwakilan di 92 kota di Indonesia dan lima negara, dengan jumlah member terdaftar lebih dari 27.000 pengusaha.

TDA Bandar Lampung sendiri memiliki lima divisi diantaranya: Divisi Pelayanan Anggota (Pelang), Divisi Edukasi dan Peningkatan Kapasitas (Epik), Divisi Hubungan Eksternal dan Event (Kenal), Divisi Marketing dan Komunikasi (markom) dan Divisi Program Khusus (Progsus) yang meliputi TDA Peduli, TDA Perempuan dan TDA Kampus.

Kegiatan yang rutin diadakan oleh TDA Bandar Lampung, di antaranya kopdar, workshop dan seminar bisnis, kuliah bisnis via Whatsapp, event akbar Pesta Wirausaha, penyaluran bantuan ke lokasi bencana, penyaluran bantuan kepada member yang tertimpa musibah dan berbagai aksi sosial lainya.

Anggotanya pun dari berbagai kalangan, mulai dari yang baru masuk ke dunia usaha, UMKM, usaha kelas menengah dan usaha Besar. Tidak ada sekat-sekat kelas usaha di dalam TDA, semua punya peran untuk saling menguatkan usaha sesama anggota.

Masa kepengurusan 4.0 telah berjalan dua tahun dan saat ini diserahterimakan kepada kepengurusan 5.0.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka mengucapkan selamat atas serah terima amanah pengurus TDA yang baru. Harapannya, pengurus baru akan melanjutkan kerjasama dalam hal aksi kemanusiaan dan edukasi wakaf antara ACT dan TDA daerah.

“Selamat dan sukses terus menginpirasi masyarakat Lampung untuk giat berwirausaha dan berbuat baik untuk sesama manusia,” tutupnya. (R/cha/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)