Tengku Erry Nuradi: Minta Muballigh Tingkatkan Peran dan Potensinya

pelantikan pengurus Badan Koordinasi Muballigh Indonesia () Utara (Foto: MINA)

Medan, MINA – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi meminta para muballigh dan muballighah Sumut agar meningkatkan peran dan potensi dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Tahun ini, Sumut menggelar pemilihan gubernur, bupati dan walikota. Saya percaya muballigh maupun muballighah memiliki peran yang besar agar Pilkada serentak tersebut sukses,’’ kata Tengku Erry usai memberi sambutan dalam silaturahmi Muballigh-Muballighah dan pelantikan pengurus Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (Bakomubin) Sumatera Utara di Gelanggang Remaja Medan, Sabtu.

Disamping itu, dikatakan Erry, tentunya para muballigh dan muballighah berbuat yang sangat bermanfaat untuk kemaslahatan , agar umat mampu menjadi penggerak, pendorong dan pengendali moral dan nurani bangsa terutama dalam menghadapi perkembangan global di masa datang.

Untuk itu Tengku Erry berpesan kepada para pengurus Bakomubin Sumut yang dilantik periode 2017-2022, yang telah menerima amanah haruslah dapat bekerja keras dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab sehingga kepercayaan yang diberikan akan bermanfaat bagi organisasi  dan masyarakat.

“Selain menjadi pembinaan keagamaan umat, muballigh juga terus membina hubungan kemitraan yang harmonis dan elemen masyarakat lainnya dalam memberi semangat baru pembangunan keagamaan di Sumut,” kata Tengku Erry.

Dia juga berpesan pada era globalisasi ini, para muballigh dan muballighah dituntut untuk terus berpacu meningkatkan ilmu pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan dalam upaya meningkatkan kualitas dan peran sertanya dalam pembangunan.

“Untuk itu diharapkan para muballigh dapat meningkatkan kualitas keimanan masyarakat bahwa ajaran Islam sesuai dengan perkembangan dan tuntutan zaman, sebab berbagai tantangan dan hambatan yang kita hadapi baik sekarang maupun masa mendatang,’’ ujar Tengku Erry.

Sementara Ketua DPW Bakomubin Provinsi Sumatera  Ardiansyah Saragih mengatakan, peran mereka tidak hanya memberi dan membentuk karakter Islam kepada umat juga memperbaiki akidah baik dalam kota hingga ke pelosok desa.

“Kita akan menyebarkan ajaran Islam ke seluruh tempat, bahkan ke pelosok desa, untuk itu kami juga butuh dukungan semua lembaga termasuk pemerintah dalam syiar Islam mulai dari kota hingga ke pelosok desa,” tutup Ardiansyah. (R/R03/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.