Tentara Israel Tembak Mati Tiga Pemuda Palestina di Nablus

Pasukan Israel menembak tiga pemuda Palestina di dalam kendaraannya hingga gugur (Foto: Felesteen Online)

, MINA – Tiga gugur setelah ditembak oleh pasukan pendudukan Israel di dalam kendaraan yang ditumpanginya, di Gerbang Al-Tur, selatan Nablus, di Tepi Barat utara, Selasa (25/7) pagi.

Tentara Israel berdalih tiga pemuda tersebut telah melakukan serangan penembakan terhadap pasukan pendudukan di daerah tersebut.

Media Felesteen Online menyebut, pasukan pendudukan telah mengumumkan pembunuhan tiga pemuda Palestina di dalam mobil pagi ini di Gerbang Al-Tur di Nablus.

Sumber-sumber Palestina melaporkan, tentara pendudukan menembaki mobil Palestina di gerbang Al-Tur, setelah para pemuda melakukan serangan penembakan terhadap pasukan pendudukan di daerah tersebut.

Menurut sumber, pasukan pendudukan menculik jenazah para syuhada melalui ambulans mereka, setelah mencegah awak ambulans Bulan Sabit Merah mencapai kendaraan yang ditargetkan.

Baca Juga:  Muhammad Ibrahim: Serangan Israel ke Rafah Potensi Timbulkan Perang dengan Mesir

Sumber tersebut menunjuk pada pengerahan pasukan besar tentara pendudukan di wilayah tersebut.

Saat peristiwa itu, bus pemukim rusak akibat penembakan yang terjadi pada larut malam di dekat kota Hawara, selatan Nablus, tanpa ada yang terluka.

Media Ibrani melaporkan, pejuang perlawanan melepaskan tembakan ke bus dan membidiknya dengan delapan peluru, dan mengklaim bahwa tidak ada yang terluka akibat operasi tersebut.

Saat fajar, pasukan pendudukan menyerbu pinggiran kota Beita, selatan Nablus, dan melakukan penggeledahan dan penggeledahan rumah warga.

Di Jenin, pasukan pendudukan menyerbu kota Sanur, di selatan kota, sebelum mundur saat fajar hari ini, dan pasukan lain menyerbu kamp pengungsi Dheisheh di Bethlehem.

Baca Juga:  Ratusan Massa Gelar Aksi Solidaritas Palestina di Paris

Selasa pagi pula, organisasi hak asasi manusia melaporkan, pasukan pendudukan menangkap sejumlah warga dari Tepi Barat tadi malam dan pagi tadi, setelah mereka menyerbu beberapa daerah di Tepi Barat. (T/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.