Tentara Wanita Afghanistan Selesaikan Latihan Militer di Turki

(Yenisafak)

Antalya, MINA  –  Sekitar 75 perwira berhasil menyelesaikan sebuah program pelatihan militer di .

Mereka menerima sertifikat pelatihan dalam upacara wisuda di Brigade Pelatihan Infanteri ke-3 di provinsi Antalya, selatan Turki, pada Jumat (29/12).

Perwira Wanita Afghanistan mengikuti program pelatihan sembilan pekan mengenai manajemen personalia, sumber daya manusia, keuangan, dan logistik.

Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency) melaporkan dari sumber Yenisafak.

Dalam sambutannya, Muhammad Ashiq Gharib, seorang Penasihat Dewan Keamanan untuk Perdamaian, sebuah badan Afghanistan yang terlibat dalam upaya perdamaian negara tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Angkatan Bersenjata Turki untuk program pendidikan dan pelatihan tersebut.

“Angkatan Bersenjata Turki telah memberikan dukungan besar kepada tentara kita. Kami telah mengirim perwira-perwira wanita ke Turki, karena kami memiliki kepercayaan penuh pada Turki,” kata Gharib.

Letnan Fatima Sadat, salah satu peserta mengatakan bahwa program pelatihan tersebut telah memberikan kontribusi substansial terhadap pengembangan profesional mereka.

Turki sebelumnya melatih kader polisi wanita Afghanistan pada tahun 2016. Sejak 2011, lebih dari 2.600 polisi dan wanita Afghanistan telah dilatih oleh Akademi Polisi Turki. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)