Tidak Lupa Bersyukur Kepada Allah, Egy Harapan Sepak Bola Indonesia

Gdansk, MINA – Setelah beberapa kali belum dipilih untuk menjadi pemain pengganti di klub sepak bola Lechia Gdansk, akhirnya di pertandingan melawan Gornik Zabrze Sabtu (22/12), Egy Maulana Vikri tampil untuk pertama kalinya di kompetisi resmi tertinggi di Polandia tersebut, membawa harapan bagi sepak bola Indonesia.

“Thank to Allah, Alhamdulillah,” kata Egy setelah partai debutnya itu, suatu hal yang membanggakan tentunya bagi umat Islam memiliki figur yang tak lupa untuk bersyukur atas keberhasilannya, demikin dikutip dari akun Istagram @Muslimathletes.

Awal bergabungnya Egy Maulana Vikri pada 11 Maret 2018, dianggap hanya untuk media branding klub sepak bola Polandia Lechia Gdansk semata, bahkan dibuat koreo ejekan oleh fans tim rival, Lech Poznan.⁣

Berlanjut dengan penempatan Egy di tim kedua Lechia Gdansk, sempat membuat publik tanah air meragukan karirnya di Eropa akan berhasil.

Perlahan Egy menunjukkan bahwa dia layak untuk bermain di Eropa. Bersama Lechia Gdansk II , Egy mencatatkan penampilan gemilang, 8 gol dan 9 asis berhasil ia sumbangkan.⁣

Hal itu yang membuat pelatih Lechia Gdansk Piotr Stokowiec, memasukannya ke daftar pemain tim senior dalam beberapa pertandingan terakhir.⁣ (R/Sj/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)