Harapan Egy Maulana Vikri untuk Sepak Bola Indonesia

Warsawa, Polandia, MINA – Pesepak bola Indonesia yang sedang memperkuat klub Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri mengungkapkan harapannya untuk sepak bola Tanah Air.

Melalui siaran langsung Instagram bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ahad (10/5), pemain berusia 19 tahun itu bercerita soal banyak hal.

Salah satu yang ia ceritakan adalah bagaimana sepak bola di Eropa bisa berkembang dengan baik dan perbedaannya dengan Indonesia.

“Kalau menurut saya perbedaannya ada di kompetisi. Di sini kompetisinya itu mulai dari Liga 1, 2, 3 , sampai 4, itu benar-benar teratur,” kata Egy Maulana Vikri dalam keterangan tertulis, Senin (11/5).

“Mereka juga punya liga juniornya dari U-16, U-17, U-18 U-19, dan U-20,” katanya.

Tak hanya itu, menurut pemain asal Medan itu, timnas Polandia juga memiliki pemain di setiap kategori umur.

“Di timnas juga Polandia punya segala macam kelompok umur dan kompetisi itu yang membuat mereka gampang dalam mencari pemain-pemain yang tidak diketahui,” ujarnya.

Menurutnya kalau Indonesia menerapkan hal itu, nantinya juga bakal menemukan banyak pemain berbakat yang belum terpantau sebelumnya.

“Kalau menurut saya di Indonesia itu banyak pemain bagus, lebih banyak pemain bagus dari pelosok-pelosok. Kompetisi yang bagus akan berpengaruh sehingga bisa menemukan mereka,” kata Egy.

Egy Maulana Vikri telah merasakan dan mengalami dua kompetisi sepak bola yang berbeda di Indonesia dan Polandia.

Tentu dengan pengalaman yang telah dirasakan selama hampir dua tahun di Polandia membuatnya tahu banyak mengenai perkembangan sepak bola.

Egy Maulana Vikri menandatangani kontrak bersama Lechia Gdansk selama tiga tahun yang telah dimulai sejak tahun 2018. (R/R11/P1

Mi’raj News Agency (MINA)