Tiga Truk Bantuan Kemanusiaan Tiba di Gaza Utara

Truk Bantuan Kemanusiaan Tiba di Gaza (foto: Anadolu Agency)

Gaza, MINA – Tiga berisi bahan bakar, obat-obatan dan pasokan medis dilaporkan memasuki Jalur , Sabtu (6/4) melalui Jalan Shalahuddin.

Menurut pernyataan sumber medis Palestina yang dikutip Anadolu Agency, mengatakan, salah satu truk membawa bahan bakar sementara dua lainnya membawa obat-obatan dan pasokan medis.

Sumber tersebut menyebut, truk-truk bantuan ditujukan untuk rumah sakit Kamal Adwan dan Al-Awda di kota Beit Lahia di Jalur Gaza utara.

Sebelumnya, ketiga truk tersebut dikabarkan tiba melalui penyeberangan Beit Hanoun/Erez, namun belakangan terungkap bahwa mereka tiba melalui penyeberangan Rafah di perbatasan Mesir.

telah melancarkan serangan militer mematikan di Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023. Lebih dari 33.100 warga Palestina syahid dan lebih dari 75.800 orang terluka akibat kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Baca Juga:  MUI Depok Luncurkan Buku Islam Wasathiyyah

Israel juga memberlakukan blokade yang melumpuhkan Jalur Gaza, menyebabkan penduduknya, khususnya penduduk Gaza utara berada di ambang kelaparan.

Serangan membabi-buta Israel juga telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza terpaksa mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB. (T/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.