Timnas Indonesia U-19 Raih Kemenangan Pertama di Piala AFF

Sidoarjo, MINA – Timnas Sepak Bola Indonesia U-19 melakoni laga perdana di 2018 dengan menuai kemenangan 1-0 melawan Laos.

Bertanding di Gelora Delta Sidoarjo pada Ahad (1/7) malam, Indonesia sejak menit awal babak pertama terus menekan dan mengepung wilayah pertahanan Laos.

Berulang kali para pemain Indonesia asuhan pelatih Indra Syafri ini, membahayakan gawang Laos yang dikawal kiper Kitom Vevongsot.

Namun, ketatnya pertahanan para pemain Laos dan penyelesaian akhir para pemain Indonesia yang tidak sempurna belum membuahkan hasil hingga menit ke-29.

Membalas serangan balik Laos, Witan Sulaiman menggiring bola dengan cepat ke wilayah gawang lawan. Berhasil mengatasi pepetan pemain bertahan Laos, Witan dengan sempurna menaklukkan kiper Kitom dan berbuah gol. Skor 1-0 bagi Indonesia.

Selebrasi sujud syukur pun dilakukan oleh Witan.

Di menit tambahan babak pertama, kiper Indonesia M. Riyandi melakukan blunder yang membuat bola jatuh di pemain Laos. Namun, Riyandi cepat bertindak kembali mengamankan bola dari kaki lawan. Skor bertahan 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, para pemain Indonesia terus melakukan penekanan yang keras pada pertahanan ketat Laos. Serangan bergelombang membuat Kitom berulang kali mengamankan bola dalam pelukannya.

Namun, hingga pluit panjang ditiup, upaya tim Garuda Muda tidak menambah gol. Skor bertahan 1-0. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.