Timnas U-19 Gelar TC Lanjutan di Kroasia

Split, MINA – Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan menggelar pemusatan latihan (TC) lanjutan hari ini, Ahad (4/10) di Split, Kroasia.

Sebelumnya skuat Garuda Nusantara yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong berlatih di Svati Martin na Muri dan Zagreb, salah satu daerah di Kroasia.

“Setelah sebulan di kota Sveti Martin na Muri dan Zagreb kami pindah tempat ke Split. Disini lebih hangat dan suasana yang berbeda dibanding tempat TC sebelumnya. Setelah diberi waktu istirahat kemarin, hari ini kita siap berlatih,” ujar David Maulana dilansir situs resmi PSSI yang diterima MINA.

Pelatih timnas U-19 Shin Tae-Yong mengaku siap menggenjot kembali fisik anak asuhnya. Ia mengatakan telah membuat beberapa materi latihan sebagai menu santapan skuat Garuda Muda.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu mengungkap sudah menyiapkan program uji coba. Nanun, ia tidak menyebutkan siapa saja lawan yang akan dihadapi timnas U-19 nanti.

Selain itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan timnas U-19 menetap di Kroasia untuk melanjutkan program latihan. Timnas U-19 batal ke Turki lantaran belum ada kepastian lawan uji coba di sana.

“PSSI memutuskan timnas U-19 terus melanjutkan TC di Kroasia. Kami sudah mempersiapkan lawan-lawan uji coba yang berkualitas untuk timnas U-19 selama bulan Oktober di sana,” ujarnya.

Pemusatan latihan tersebut dilakukan untuk persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang akan digelar pada awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. (R/R11/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)