Tronton Tabrak Puluhan Kendaraan, Empat Orang Tewas

, MINA – Truk yang diduga mengalami rem tak berfungsi atau ngeblong terjadi di jalan raya Kota Kecamatan Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Senin (10/12) sekira pukul 11.40 WIB.

Tronton sarat muatan beras itu menabrak 19 sepeda motor dan 14 mobil di depannya, mengakibatkan empat orang meninggal dunia serta ujuh orang lainnya luka-luka.

Kecelakaan truk tronton bernomor polisi B 9370 WYT tersebut tepatnya di depan RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu, jalur Desa Jatisawit Kecamatan Bumiayu. 

Kejadian bermula saat truk tronton yang melaju kencang dari arah selatan dan tak terkendali, kemudian menabrak beberapa kendaraan di depannya. Truk mulai menabrak kendaraan di batas kota Bumiayu dan baru terhenti setelah menabrak pagar depan RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu.

Kendaraan mobil dan sepeda motor yang tengah parkir di depan RSU tersebut juga tertabrak.

Petugas Pos Lantas Bumiayu dibantu warga dan lainnya berupaya melakukan evakuasi korban dan juga kendaraan yang tertabrak.

Kepala Pos Lantas Bumiayu, Ipda Adi Mardiyanto membenarkan kejadian tersebut dan langsung melakukan upaya evakuasi korban dan kendaraan yang menjadi korban truk tronton itu.

“Evakuasi korban dan kendaraan langsung dilakukan oleh petugas,” katanya.

Sementara, data yang berhasil diperoleh menyebutkan korban tewas yakni, Siti Khalimah (32) warga Desa Cinanas Kecamatan Bantarkawung Brebes, Irfan Ardiyanto (23) warga Krajan Desa Jatisawit Kecamatan Bumiayu Brebes, Katam (56) warga Desa Taraban Kecamatan Paguyangan Brebes, dan Pringgono Seno (46) warga Kedawung Sukaraja Kabupaten Banyumas.

Korban tewas semuanya dilarikan ke RSUD Bumiayu untuk dilakukan pemeriksaan. Selain itu ada tujuh korban luka yang diantaranya mengalami luka berat dan dirujuk ke RS di Purwokerto Banyumas. (L/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)