TURKI KIRIM BANTUAN DANA UNTUK LISTRIK GAZA

Pembangkit Listrik Gaza
Minfo-140316061341vyfj
Pembangkit Listrik di Gaza. (Foto: AlRay)

Jalur Gaza, 12 Rabi’ul Akhir1436/3 Maret 2015 (MINA) – Pemerintahan Palestina Bersatu Senin kemarin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintahan Turki atas pengiriman bantuan dana sebesar 500 ribu Dolar AS atau sekitar 6,45 miliar rupiah  untuk memperbaiki permasalahan listrik di Jalur Gaza.

Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan di Gaza, ucapan terim kasih untuk Turki bersamaan dengan kesungguhan Pemerintahan Palestina Bersatu dalam mendukung perbaikan masalah listrik Jalur Gaza meski pun mengalami kelangkaan sumber daya yang tersedia.

Pemerintahan Palestina Bersatu mengatakan pada media lokal tentang penghargaannya terhadap kesungguhan Turki yang kontinyu dalam mendukung keteguhan rakyat Palestina khususnya di Gaza.

Pemerintah Palestina menegaskan, bantuan itu datang atas kesungguhan Pemerintah Palestina Bersatu dalam menjalin komunikasi dengan negara sejawat dalam upaya dukungan terhadap Jalur Gaza terlebih perkara rekonstruksi.

Pemerintahan Palestina Bersatu mengulang kembali anjurannya kepada negara-negara yang ikut berkontribusi untuk memenuhi janjinya yang sempat terhenti pada konferensi Kairo terkait rekonstruksi Jalur Gaza, terlebih melihat rakyat Jalur Gaza yang sedang mengalami masa sulit.(L/K03/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0