TURKI SAMBUT PEMERINTAH PERSATUAN PALESTINA DAN RENCANA KUNJUNGAN RESMI

pemerintahan Palestina Bersatu
pemerintahan Palestina Bersatu
pemerintahan Bersatu

, 6 Sya’ban 1435/5 Juni 2014 (MINA)-Pemerintah Turki menyambut baik terbentuknya Pemerintahan Palestina bersatu dan akan mengadakan kunjungan Resmi di Ramallah,Tepi Barat dalam waktu dekat.

Penasihat senior Presiden Turki, Abdullah Gul, mengungkapkan dalam sebuah pernyataan bahwa pembentukan pemerintah persatuan adalah kemenangan besar rakyat Palestina.

Selain itu, adanya pemerintahan baru juga dapat mensosialisasikan isu yang terjadi di Palestina dalam semua forum internasional .  Midlle East Monitor melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

Pejabat Turki lainnya, Arshad Hormozlo mengungkapkan  para pejabat Turki juga berniat untuk mengunjungi wilayah Palestina dalam waktu dekat, tetapi ia belum nenentukan tanggal yang tepat untuk masa kunjungan nantinya.

Dia menekankan bahwa Turki sepenuh hati mendukung persatuan Palestina. Hal itu membuat senang semua rakyat Turki dan muslimin dimanapun berada, “katanya.

” Kami tidak akan meninggalkan tugas ini untuk mendukung perjuangan Palestina dan rakyat Palestina di Jalur Gaza, ” tambah Hormozlo .

Pemerintahan baru Palestina hasil rekonsiliasi diumumkan oleh Presiden Mahmoud Abbas, di Ramallah Senin (2/6). Perdana Menteri Rami Hamdallah dipercaya memimpin 18 menteri dipemerintahan baru tersebut.

Komposisi pemerintahan baru tersebut terdiri atas Perdana Menteri, 2 wakil perdana menteri, 14 kementrian dan seorang sekretaris perdana menteri setingkat Menteri.  (T/Putri/p04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0