Turki, Rusia Adakan Patroli Gabungan ke-9 di Idlib

, MINA – Kementerian Pertahanan Nasional pada Kamis (7/5) mengatakan, Pasukan Turki dan telah melakukan patroli gabungan ke-9 di sepanjang jalan raya utama di Idlib, Suriah barat laut.

“Dalam kerangka Perjanjian / Protokol TUR-RF, Patroli Tanah Gabungan TUR-RF ke-9 di Jalan Tol M-4 di Idlib dilakukan dengan partisipasi elemen darat dan udara,” kata kementerian itu melalui Twitter, Anadolu Agency melaporkan.

Jalan raya M4, juga dikenal sebagai jalan Aleppo-Al Hasakah, berjarak sekitar 30 kilometer (19 mil) dari perbatasan selatan Turki.

Sebelumnya, patroli gabungan ke-8 dilakukan pada hari Selasa (5/5).

Pada Maret, Ankara dan Moskow menyepakati protokol yang mendesak pihak-pihak untuk “menghentikan semua aksi militer di sepanjang jalur kontak di area eskalasi Idlib.”

Protokol itu juga mengatakan patroli gabungan Turki-Rusia akan dimulai pada 15 Maret di sepanjang jalan raya M4 dari pemukiman Trumba – 2 km (1,2 mil) di sebelah barat Saraqib – ke pemukiman Ain Al-Havr.

Idlib telah lama dikepung oleh pasukan Assad dan sekutunya. Gencatan senjata sebelumnya untuk wilayah itu terganggu oleh pelanggaran. (T/R7/P1

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.