Turki-Rusia Sepakat Ambil Langkah-langkah Menstabilkan Suriah

Ankara, MINA – Turki dan Rusia melakukan “pekerjaan penting” di Idlib, Suriah, dan telah sepakat mengambil langkah tegas untuk menstabilkan situasi di sana, Menteri Pertahanan Rusia mengatakan, Senin (11/2).

Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar pada Senin bertemu dengan rekan sejawatnya dari Rusia Sergey Shoigu di ibu kota Turki, Ankara.

Melansir Daily Sabah, Shoigu mencatat bahwa ia mengharapkan koordinasi lebih lanjut dengan Ankara mengenai masalah-masalah utama setelah bertemu dengan mitra di Turki.

Akar memimpin pembicaraan dengan mitranya dari Rusia dan delegasi di Kementerian Pertahanan.

“Turki sedang berbicara dengan Rusia di semua tingkatan untuk memulihkan perdamaian dan stabilitas di kawasan itu dan melindungi kepentingan kedua negara,” kata Akar.

Dia juga mengatakan upaya untuk meningkatkan hubungan bilateral adalah “berharga” dan akan berkontribusi pada perdamaian dan stabilitas regional.

Pertemuan itu dilakukan menjelang pertemuan puncak yang direncanakan mengenai Suriah antara para pemimpin Turki, Rusia, dan Iran di kota peristirahatan Sochi di Rusia, Kamis depan. (T/R11/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)