Turki Suntikkan Lebih dari 98,06 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Ankara, MINA – Pemerintah telah menyuntikkan lebih dari 98,06 juta dosis secara nasional sejak meluncurkan kampanye vaksinasi massal pada Januari, menurut otoritas kesehatan pada Senin (7/9).

“Lebih dari 49,98 juta orang telah menerima dosis pertama vaksin, sementara lebih dari 38,66 juta orang di antaranya telah divaksinasi secara tuntas,” kata Kementerian Kesehatan Turki, demikian Anadolu Agency melaporkan.

Data resmi menunjukkan bahwa 80,47 persen dari populasi orang dewasa di negara itu telah menerima setidaknya satu dosis vaksin.

Turki juga telah memberikan suntikan booster dosis ketiga kepada lebih dari 9,02 juta orang.

Kementerian Turki itu juga melaporkan 20.962 kasus virus corona, sementara sebanyak 271 orang meninggal karena penyakit itu dalam 24 jam terakhir.

Sementara itu, Turki pada Senin memulai kembali sekolah tatap muka untuk tahun ajaran baru, dan negara itu juga menerapkan serangkaian tindakan pandemi baru.

Orang yang belum divaksinasi atau belum pulih dari virus corona harus menunjukkan tes PCR negatif untuk perjalanan udara, bus antar-kota, dan kereta api. (T/R4/P1)

 

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.