UAR Sambangi BPBD dan Kansar Maluku

Ambon, MINA – Ketua Umum organisasi kemanusiaan Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) bersama UAR Korwil Maluku secara berturut-turut menyambangi Kantor BPBD Provinsi Maluku dan Kantor Sarnas Maluku, di Ambon, Senin (21/02).

Usai dikukuhkan Sabtu, (19/02) UAR Korwil Maluku bergerak cepat membangun sinergi dengan BPBD Maluku dan Sarnas Maluku.

RombonganUAR langsung dipimpin oleh Ketua Umumnya, Bustamin Utje dan Sekretaris Umum Mokarobin Al Ayubi. Bersama Ketua Korwil UAR Maluku Hendi Safari dan Kabid Logistik Erlan Jaelani.

Rombongan disambut oleh Sekretaris BPBD Maluku Syamsul Joissangaji dan staf lainnya.

“Saya berharap UAR Maluku cepat membangun jaringan dengan pihak-pihak terkait termasuk BPBD untuk memperkenalkan diri,” pesan Bustamin Utje.

UAR, katanya, siap bekerjasama dengan BPBD di bidang kemanusiaan dan kebencanaan. Untuk itu ia menginstruksikan agar UAR Maluku siap meningkatkan kemampuannya melalui pelatihan-pelatihan SAR.

Sementara itu Syamsul menyatakan kesiapan BPBD melibatkan UAR dan potensi-potensi SAR lainnya dalam aksi penanggulangan bencana di Maluku. Keberadaan potensi SAR sangat dibutuhkan di Maluku.

“Tugas bencana adalah tugas bersama. Mungkin nanti ada bencana kita libatkan bersama dan terima kasih atas kerjasamanya,” ujar Syamsul.

Siangnya UAR melanjutkan agenda silah ke Kansar Maluku. Rombongan diterima oleh PLH & Sekretaris Bagian Umum Susanto dan Kepala Seksi Operasi Andry Azwan Henaulu.

Kepada rombongan, Susanto mengatakan Kansar Maluku fokus menunaikan arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Basarnas. Diantaranya pemanfaatan teknologi, peningkatan kompetensi SDM, perkuat sinergi, peningkatan kemampuan mitigasi.

Keberadaan UAR di Maluku memperluas jangkauannya di Indonesia Timur. UAR telah memiliki 19 korwil yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. (L/RA 02/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: توفيق

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.