UAR Sebar Sarapan Siap Santap ke Warga Bekasi Terdampak Banjir

Tim kemanusiaan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) turun membagikan sarapan siap santap kepada warga Kampung Buaran Jaya, Kelurahan Harapan Mulya, Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat. (Foto: UAR)

– Lembaga kemanusiaan Ukhuwah Al-Fatah Rescue () pada Sabtu (8/2) pagi menyebarkan sarapan siap santap kepada korban terdampak di Kampung Buaran Jaya, Kelurahan Harapan Mulya, Medan Satria, Bekasi.

Pembina UAR Korwil Jabodetabek dan Banten Akhirus Sholeh mengatakan kepada MINA, daerah itu menjadi langganan banjir setiap musim hujan tiba.

“Sistem saluran air dan drainase yang buruk, juga daerahnya yang rendah menjadi alasan banjir sering datang,” kata Sholeh.

Di masa-masa musim banjir di kawasan wilayah Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek), UAR aktif terjun langsung membantu korban terdampak banjir.

Selanjutnya di hari yang sama, tim UAR akan melakukan peninjauan di Perumahan Dosen IKIP, Pondokgede, Bekasi yang juga terdampak banjir setelah hujan deras mengguyur Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu dini hari.

Khusus di Bekasi, posko UAR bermarkas di Masjid Baitul Muttaqien, Jl. Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya, Medan Satria. (L/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)