UAR Sumsel Adakan Pelatihan Water Rescue

Palembang, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Kordinator Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan pelatihan Water Rescue (pertolongan di air), Jumat (5/3).

Menurut keterangan yang diterima MINA, pelatihan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi latihan tingkat II dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) yang rencananya akan diadakan Mei mendatang.

Ketua UAR Korwil Sumsel, Harun sekaligus pelatih dalam pelatihan itu mengatakan, para peserta pelatihan harus menjadi Rescuer yang handal dan siap diterjunkan di medan bencana.

“Para peserta UAR semangat dalam mengikuti pelatihan dan mereka akan berusaha menjadi anggota UAR yang terbaik demi menolong sesama,” ungkapnya,

“Tentu kami akan terus berlatih sampai mahir di antaranya pada bidang water rescue ini,” lanjutnya.

Salah seorang peserta pelatihan, Supriyadi berkomentar, “Pelatihan harus berlanjut. Walaupun saya tidak bisa berenang tapi saya akan terus berusaha agar bisa berenang.”

Pelatihan Water Rescue akan dijadwalkan rutin setiap hari Jumat dengan tujuan para peserta dapat mengikuti dengan baik dan lolos dalam pelatihan tersebut.

Pelatihan rencananya akan diadakan selama lima hari di Kansar Provinsi Sumatera Selatan, Palembang. (R/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).