UAR Sumsel Akan Adakan Diklat

Palembang, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue () Koordinator Wilayah Sumatera Selatan (Korwil ), Rabu (17/2) bersilaturahim ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah () dan Kantor SAR (Kansar) Palembang.

Ketua UAR Korwil Sumsel, Harun mengatakan, selain bersilaturahim, UAR Korwil Sumsel juga mengajukan permintaan tenaga pelatih untuk Pendidikan dan Latihan (Diklat) UAR yang akan dilaksanakan Maret mendatang.

“Rencananya Diklat SAR akan kami adakan di wilayah Palembang, sekaligus juga akan mendirikan Yayasan Al-Fatah Rescue,” kata Harun sebagaimana keterangan yang diterima MINA.

Humas UAR Korwil Sumsel, Ngunwan menjelaskan, pada Diklat tersebut, diperkirakan sebanyak 40 personil UAR siap mengikuti dan dibina oleh BPBD dan , termasuk juga siap diterjunkan kapan pun dibutuhkan.

Sementara, Kepala Pelaksana Harian BPBD Sumsel, Nuzuar Ulfa menyatakan, siap membantu UAR dalam memberikan pembinaan secara teori maupun praktek untuk tugas kemanusiaan.

Kakansar Palembang, Inarwan, juga  akan bimbing UAR sampai mahir.

“Dan pendidikan ini harus continue tidak boleh hanya sampai di sini, karena ini adalah tugas yang mulia dan tidak dimiliki oleh semua orang juga tidak semua orang mau menjadi relawan kemanusian dan kami siap secara ilmu dan fasilitas,” tegas Kakansar Palembang.

Turut ikut serta juga dalam Silaturahim tersebut, Sekertaris UAR Sumsel, Setiyo Budi, Pembina UAR Sumsel, Jalaludin, Pusdatin Rajudin dan Bagian Logistik, Joeman. (R/R12/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.