UAR Terjunkan 54 Relawan Gempa Pasaman Barat

Padang, MINA  – Ukhuwah Al- Fatah Rescue () menerjunkankan relawan  sebanyak 54 orang  ke kawasan gempa di Pasaman Barat, Sumatera Barat,  berasal dari berbagai wilayah di Indonesia antara lain: Padang, Jambi, Sumsel dan Lampung.

“Relawan yang kami terjunkan untuk membantu di masa tanggap darurat, antara lain, Tim medis, Asesment, Evakuasi, Recovery dan Psikoterapi, guru ngaji dan dai,” kata Korlap Sigit, demikian keterangan yang diterima MINA,Rabu (16/3).

Kemudian dalam masa recovery membantu rumah-rumah warga yang terdampak gempa sebesar 6.1 mg, hampir kondisi rumah warga 100 persen tidak bisa di tempati lagi.

Terkadang gempa masih dirasakan setiap harinya, sehingga warga masih dalam pengungsian atau di rumah saudaranya dan juga tenda-tenda didepan rumahnya.

“Kami relawan UAR yang ber POSKO di Desa Kampung tengah Kajai Kec Talamau dari tanggal 27 Februari hingga saat ini masih terus melakukan amal sholeh untuk membantu merobohkan rumah dan juga merapihkan puing-puing yang berserakan serta membantu mendirikn tenda dan juga huntara,” ucapnya.

Sigit menjelaskan, sudah 23 rumah yang sudah kami evakuasi dan juga renovasi dan masih banyak lagi permintaan warga setempat yang menghendaki dan meminta jasa amal sholeh dari ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) untuk rumahnya di robohkan atau rumah panggungnya minta diturunkan.

“Rencananya kami akan membantu rumah-rumah-rumah warga yang menghawatirkan karena bisa saja membahayakan jiwa  dan anak-anak,  adapun batas waktunya kami menunggu keputusan dari Pengurus Pusat,” ucapnya.

Selain itu, UAR juga memberikan tausiah setiap bada maghrib dan subuh untuk merasakan kebersamaan dan semangat menghadapi musibah ini. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.