Ucapkan Selamat Pada Haniyah, PM Turki Harap Perdamaian Terwujud di Palestina

Perdana Menteri Turki Binali Yildirim.(foto: vestnikkavkaza.net)

, 6 Ramadhan 1438/ 1 Juni 2017 (MINA) – Perdana Menteri (PM) Turki Binali Yildirim pada Rabu (31/5) mengucapkan selamat bulan suci Ramadhan kepada kepala biro politik atas pemilihannya sebagai pemimpin baru Hamas.

PM Turki menyampaikan harapannya bahwa perdamaian dan keamanan akan berlaku di dan masalah dunia Muslim akan terpecahkan, demikian Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dia memuji dokumen baru Hamas dan berpendapat bahwa hal itu akan meningkatkan kesempatan rekonsiliasi antara Gerakan Fatah dan Hamas.

Yildrim menunjukkan bahwa negaranya menindaklanjuti berkas penyelesaian di Tepi Barat dan pelanggaran di Kota Al-Quds yang diduduki.

Baca Juga:  Protes serangan ke Gaza, Turkiye Hentikan Ekspor Impor Dengan Israel

“Kami mengerahkan usaha dalam hal ini pada tingkat yang berbeda,” katanya.

Sementara Haniyah, mengucapkan terima kasih kepada PM Yildrim dan mengucapkan selamat Ramadhan kepada warga Turki dan pemerintah.

“Hubungan dengan Turki kuat dan akan dikembangkan,” kata Haniyah.

Mereka membahas aktivitas permukiman ilegal Israel dan pelanggaran Israel di Kota Al-Quds yang diduduki serta krisis listrik di .

Yildrim berjanji akan bekerja dalam mencari solusi atas krisis daya termasuk selesainya hibah bahan bakar Turki untuk Gaza.

Ismail Haniyahterpilih pada 6 Mei 2017 lalu sebagai Kepala Biro Politik Hamas yang baru menggantikan Khaled Misy’al. Mereka membahas aktivitas permukiman ilegal dan pelanggaran Israel di Kota Al-Quds yang diduduki serta krisis energi di Jalur Gaza.(T/R10/R01)

Baca Juga:  Jenazah 58 Syuhada Palestina Masih dalam Tahanan Israel

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.