UIN SGD Bandung Wisuda 942 Sarjana

Bandung, MINA – Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN_SGD) Bandung mewisuda 942 sarjana pada sidang senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana ke-74, Ahad (16/6) di gedung Aula Anwar Musaddad.

Ke-942 wisudawan tersebut berasal dari: Fakuktas Ushuluddin (105 orang), Tarbiyah dan Keguruan (138), Syari’ah dan Hukum (220), Dakwah dan Komunikasi (93), Adab dan Humaniora (49), Psikologi (30), Sains dan Teknologi (85), Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (209), serta 6 wisudawan pasca sarjana S2 dan 7 wisudawan S3.

“Jangan hilangkan kualitas takwa karena kita telah menyelesaikan kuliah S1, S2 dan S3. Rasullulah bersabda agar kamu bertakwa kepada Allah, maka kamu akan menjadi orang yang paling pandai,” pesan Rektor UIN SGD Mahmud. Demikian keterangan yang disampaikan pada MINA.

Mahmud mengatakan, kualitas seseorang itu dinilai dari ketakwaannya. Semakin bagus kualitas ketakwaan seseorang, maka semakin pandai dan bagus pula kualitas diri orang tersebut.

“Jadi kualitas ketakwaan itu harus dijaga. Setinggi apapun jenjang pendidikan (S1,S2 dan S3) yang telah dilalui, akan menjadi sia-sia apabila tidak diimbangi dengan ketakwaan kepada Allah,” tegasnya.

Ketua Ikatan Alumni (IKA) UIN SGD Bandung, Reni Marlinawati, berpesan kepada seluruh wisudawan untuk terus menjaga nama baik almamater kampus dan marwah perguruan tinggi sebagai kader pejuang syiar Islam.

“Dengan terus meningkatkan kemampuan keilmuan dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar atas apa yang telah diraih,” tuturnya. (R/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)