UMAT ISLAM HARUS MENGUASAI INTERNET

Gusti Rakhmadi, Manager Akses Witel Lampung, PT. Telkom Lampung saat memberikan sambutan dihadapan peserta pembekalan TI dari yayasan Al-Fatah dan SQABM Online. Photo By : Hadis/MINA
Gusti Rakhmadi, Manager Akses Witel Lampung, PT. Telkom Lampung saat memberikan sambutan dihadapan peserta pembekalan TI dari yayasan Al-Fatah dan SQABM Online. Photo By : Hadis/MINA
Gusti Rakhmadi, Manager Akses Witel Lampung, PT. Telkom Lampung saat memberikan sambutan dihadapan peserta pembekalan TI dari yayasan Al-Fatah dan Online. Photo By : Hadis/MINA

Bandar Lampung,  21 Jumadil Awwal 1436/12 Maret 2015 (MINA) –  Umat Islam harus menguasai internet. Ini disampaikan Gusti Rakhmadi, Manager Akses Witel Lampung dari PT. Telkom Lampung kepada Miraj Islamic News Agency (MINA) di sela Pembekalan Product Knowledge Internet dan Indihome 3P untuk Komunitas Yayasan Ponpes Al-Fatah dan Shuffah Al-Qur’an Abdullah Bin Mas’ud (SQABM) Online di Gedung Acces Learning Academy PT.Telkom Lampung, Kamis, (12/3).

“Saya kira umat islam wajib menguasai internet, supaya kita kuat, mengerti dan tahu, di dalamnya banyak yang bisa kita manfaatkan, “ ujarnya.

Menurutnya, internet bisa menjadi sarana dakwah yang efektif di zaman sekarang ini.

“Untuk mengumpulkan orang kan susah, dengan internet kita bisa interaksi kita bisa berdakwah tidak harus bertemu secara langsung,“ katanya.

Namun perlu diketahui, penggunaan internet seperti sebilah belati, tergantung bagaimana kita bisa memilah-milah mana yang bermanfaat dan tidak bermanfaat.

“Orang bilang internet itu banyak mudharatnya, tapi kalau kita bisa kuasai, kan kita bisa atur karena di dalamnya juga banyak pengetahuan yang bisa kita manfaatkan, kita bisa belajar Al-Qur’an dan Hadits melalui sambungan internet, “ kata Gusti.

Gusti juga membuka kesempatan kepada Yayasan Al-Fatah dan SQABM untuk bekerjasama bidang dakwah internet dengan PT.Telkom.

“Saya rasa bisa kita pelajari mekanismenya, tapi kearah sana tidak menutup kemungkinan bisa, tinggal nanti dibicarakan secara administratif dan teknisnya, “ tandasnya.

Sementara Mastur, M.H.I, Pimpinan Ma’had Al-fatah kepada MINA mengatakan, pihaknya menyambut baik tawaran kerjasama bidang dakwah internet tersebut.

“Sangat setuju sekali, ini bisa jadi amal bersama Al-Fatah dan PT.Telkom, kita bisa berikan materi rekaman ceramah berupa video misalnya yang nanti bisa ditayangkan di Usee TV milik Telkom, “ papar Gusti.

Jaringan Ponpes Al-Fatah Indonesia membangun SQABM yang di launching pada 19 November 2014 lalu. Bekerjasama dengan PT.Telkom untuk memfasilitasi sambungan internet cepat untuk teknis belajar jarak jauh (Online).

Dengan adanya SQABM ini diharapkan Al-Qur’an bisa mendunia, menyebar ke seluruh dunia. Al-Qur’an dari Komplek SQABM Muhajirun Lampung untuk seluruh dunia.(L/K08/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.