Tapak Suci Ponpes Al-Fatah Lampung Raih Enam Medali pada POPDA Lampung

Bandar Lampung, MINA – Tim Pencak Silat Tapak Suci Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung  berhasil meraih enam medali pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tapak Suci, yang berlangsung Sabtu-Selasa (27-30/11) di Universitas Teknokrat Indonesia, Kota Bandar Lampung.

Pada ajang lomba tersebut Ponpes Al-Fatah Lampung mengirim 12 atlet diantaranya 6 kategori laga dan 6 kategori seni regu, dan berhasil meraih enam medali, satu medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu.

Dua belas  atlet pesilat tersebut atas nama Ibnu Walid Al-Ghifari juara 1 kategori laga kelas B putra, Rifqi Alahsa juara 2 kategori laga kelas A putra, Khoirul Amri Lubis juara 3 kategori laga kelas C putra, Fauzan Pradika Al-Fariz juara 3 kategori laga kelas D Putra, Wahyu Priandana, M. Faris Zakly, dan M. Egen Rivka Juara 2 kategori regu putra, Bilqis Nabila Umami, Eka Anggraini, dan Arini Syafila juara 3 kategori regu putri, Anggun dan Syafa Indah Syafitri sebagai peserta.

Peraih medali emas, Ibnu Walid Al-Ghifari akan mewakili Lampung pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) yang akan dilaksanakan di Provinsi Gorontalo pada 2022 mendatang.

Pembina Ekstrakurikuler Tapak Suci Ponpes Al-Fatah Lampung, Asri Lubis mengatakan bersyukur atas pencapaian anak didiknya dalam ajang tersebut.

“Alhamdulillah, saya bersyukur atas hasil yang diraih, tetapi tetap harus dilakukan evaluasi untuk kebaikan dan kemajuan pada ajang POPDA yang akan datang,” jelasnya.

Salah satu santri Al-Fatah Lampung peraih medali emas pada kejuaraan POPDA, Ibnu Walid Al-Ghifari saat diwawancarai MINA, Selasa (30/11) mengatakan, meski lawan yang dihadapinya sulit, ia turut senang ikut kejuaraan POPDA dan berhasil melewatinya dengan doa dan usaha.

“Di kejuaraan tersebut kita dapat menjalani tali silaturahmi dari berbagai kontingen, serta saling mengenal satu sama lain,” ujarnya.

“Untuk atlet yang belum berhasil agar terus berusaha dan jangan lupa selalu berdo’a kepada Allah Subhanahuwata’ala, dan jangan pernah putus asa,” pesannya.

Total keseluruhan peserta lomba POPDA berjumlah 150 kontingen, terdiri dari tiga kategori yaitu laga, seni tunggal, dan seni regu. (L/Guf/Azk/Iwn/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.