Umma-Ziliun Luncurkan E-Book Panduan Umat Muslim di Era New Normal

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – dan mengadakan acara peluncuran untuk e-Book Panduan Umat Muslim di Era New Normal yang diadakan secara Live Streaming melalui Aplikasi Umma pada Jumat (18/9).

Acara peluncuran e-book tersebut menghadirkan Ustaz Taufik Al Miftah Penasehat e-book Panduan Umat Muslim di Era New Normal; Wincak Hidayat, Direktur Bidang Konten Rombak Media; dan Farah Reina, Kepala Pengembangan Bisnis umma.

Direktur Ziliun, Hadi Othman menyampaikan, Ziliun ini, ingin selalu menemani di Indonesia, yaitu generasi yang melalui banyak sekali transisi seperti sekolah dan kuliah ke dunia kerja, termasuk transisi ke New Normal ini.

Untuk itu, Ziliun, sebuah media yang berupaya menggerakkan perubahan untuk milenial, dan juga umma, platform komunitas dan gaya hidup muslim, bekerja sama secara aktif untuk menyiapkan para anak muda muslim di New Normal melalui e-Book ini.

E-Book Panduan Umat Muslim di Era New Normal dirancang untuk membimbing anak muda produktif menjalani New Normal sambil tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan kualitas ibadah. Hal itu disampaikan melalui ilustrasi menarik yang menyenangkan untuk dibaca.

Informasi yang disampaikan juga tidak sembarangan, Ziliun dan umma telah berkomitmen untuk menyediakan informasi terpercaya dari sumber-sumbernya, seperti Kementerian Agama dan World Health Organization (WHO).

“Kami juga berharap, dengan besarnya jumlah pengguna aplikasi umma dan fitur-fitur di umma seperti Live Streaming (siarang langsung) kajian yang sudah mengakomodir situasi pandemi, umma bisa membantu umat Islam secara luas juga dalam menghadapi New Normal dengan baik,” kata Indra Wiralaksmana selaku Co-Founder dan CEO umma.

Dia menambahkan, umma sangat senang bisa bekerja sama dengan Ziliun karena dengan adanya e-Book Panduan Umat Muslim di Era New Normal ini, kebutuhan informasi sehari-hari yang relevan bagi masyarakat muslim Indonesia khususnya kalangan bisa terpenuhi dengan konsep ilustrasi yang menarik dan mudah didistribusikan.

Ziliun, adalah media digital yang ingin menjangkau populasi anak muda Indonesia yang kurang lebih berjumlah 70 juta orang, berharap e-Book Panduan Umat Muslim di Era New Normal ini akan menjadi kumpulan informasi yang teraktual dan mudah diakses untuk Generasi milenial yang banyak menggunakan tools digital.

Sementara, umma dengan 9,4 juta pengguna aplikasinya akan menjadi pioneer dalam memberikan panduan terkait ibadah umat muslim dengan aman dan sesuai protokol kesehatan di masa pandemi.

Sejak awal 2020, seluruh dunia telah terdampak oleh pandemi COVID-19. Akibatnya, dunia akan menjalani perubahan cukup drastis untuk beberapa waktu ke depan.

Perubahan ini begitu masif, mempengaruhi segala jenis sektor industri tanpa terkecuali juga seluruh pola kehidupan, mulai dari belajar, bekerja, bahkan beribadah.

Sebagai salah satu negara dengan populasi terbesar, 267,7 juta jiwa, Indonesia harus menghadapi perubahan yang kerap disebut New Normal ini bersama-sama melalui persiapan yang lebih baik lagi. Tentunya, perubahan ini juga berdampak pada umat muslim.(L/IK/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.